Home » » Pengumuman Kelulusan Hasil UN SMA SMP 2013

Pengumuman Kelulusan Hasil UN SMA SMP 2013

Written By Ahmad Shobarudin on 2 Mei 2013 | 10.41

Daftar Kelulusan SMA Kemendiknas 2013 - Data Kelulusan SMA/SMK/SMP/MTs Terbaru - Lulus dan Tidak Lulus Ujian Nasional 2013 | Apakah anda seorang pelajar yang beberapa waktu lalu mengikuti Ujian Nasional ? Pasti anda sangat deg-degan, sama seperti saya saat ini. Memang UN 20 Paket ini sangat memberatkan pelajar Indonesia tapi yang paling disayangkan yaitu un kali ini tidak serentak di seluruh Indonesia.


Pengumuman Kelulusan UN 2013 SMA/SMK/SMP/MTs

Pengumuman Kelulusan SMA dan SMK Tanggal 26 Mei 2013
Pengumuman Kelulusan SMP dan MTs Tanggal 2 Juni 2013

Itulah mungkin informasi yang dapat saya berikan, mudah mudahan semua pelajar Indonesia "Lulus 100%" dengan nilai yang memuaskan. Amin.....

Bagikan :

6 komentar:

  1. Passing Grade NEM masuk SMA Negeri di Kota Bandung Tahun Ajaran 2012/2013 sangat tinggi. Passing Grade terendah terdapat di MA Negeri 2 Bandung yakni sebesar 32,3, sedangkan untuk sekolah umum Passing Grade terendah pada SMA Negeri 27 Bandung yakni sebesar 34,45. Hasil tersebut menggambarkan betapa hebatnya qualitas pendidikan di Kota Bandung, namun bila dibandingkan dengan Qualitas SDM Indonesia masih dibawah Kualitas SDM negara tetangga seperti: Malaysia, Singapure, India, Pilippina dll.

    Dengan NEM 34,45 untuk 4 mata pelajaran, siswa harus memiliki nilai rata-rata 8,61 dengan kata lain jumlah jawaban yang salah maksimal 5 dari 40 buah soal, dan apabila kesalahan sama atau lebih besar dari 6 maka tidak dapat lagi memasuki SMA Negeri di Kota Bandung.

    Keadaan ini cukup menggembirakan apabila nilai tersebut adalah keadaan sebenarnya dengan tiadak ada terjadi kecurangan dalam pelaksanaan UN tersebut seperti: Kebocoran Soal, Adanya jual beli Kunci Jawaban dan adanya ketidak jujuran tim pemeriksa jawaban / penilai yakni melakukan kecurangan-kecurangan dengan memperbaiki lembar jawaban bagi pihak-pihak tertentu yang memberikan suap. Bila ketidakjujuran tersebut yang terjadi, maka kualitas pendidikan di Indonesia sangat sulit untuk maju meskipun Kurikulum diperbaiki, Belanja atau Anggaran Pendidikan lebih besar 20% dari APBN maupun APBD dan Kualitas Guru ditingkatkan.

    Kecurangan atau ketidak jujuran adalah salah satu musuh dari institusi pendidikan mengutamakan kualitas, lebih maju dan lebih unggul.

    Anak-anak yang jujur dan yang memiliki NEM dibawah 34,45 banyak yang tidak dapat diterima sekolah di SMA Negeri Bandung, akibatnya menjadi putus sekolah bagi masyarakat yang tidak sanggup menyekolahkan anak anaknya di perguruan swasta yang membutuhkan biaya pendidikan yang cukup tinggi. Hal tersebut menambah jumlah pengangguran pada usia dini di Indonesia.

    Dengan gambaran diatas, diharapkan agar Masyarakat, Instansi penyelenggara pendidikan agar mengutamakan kejujuran dan tidak ada kecurangan dalam penyelenggaraan pendidikan agar kualitas pendidikan di Indonesia maju. Pemerintah juga tidak hanya memikirkan kurikulum dan anggaran pendidikan, pelaksanaan UN namun yang terpenting adalah Menghilangkan ketidak jujuran dan kecurangan dalam penyelenggaraan pendidikan.

    Semoga penyelenggaraan UN pada tahun 2013 ini diperlakukan kejujuran tidak ada kecurangan seperti: Soal bocor, kunci jawaban dibeli dan kecurangan pada saat pemeriksaan lembar jawaban. Bila masih terjadi, berarti kegagalan masih tetap menganga.

    BalasHapus
  2. amin ya Allah

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Copyright © 2012 - 2013. Berita Terbaru - All Rights Reserved